Sabtu, 16 Februari 2013

MINGGU KEENAM

11 Februari 2013
        Memperbaiki PC Server belum berhasil karena Mainboard tidak dapat mendeteksi device. Salah satunya harddisk dan CD-ROM. Sudah dicoba memakai ujung atau port yang lain dari kabel yang sama, tetapi hasilnya tetap, harddisk tidak terdeteksi. Sudah dibersihkan juga PCI yang digunakan untuk piranti penyambung antara kabel harddisk dengan Mainboard, namun sama saja. Hari itu saya juga menginstall VmWare pada komputer 8 untuk digunakan sebagai bahan pembelajaran sms-gateway. Saya ingin menginstall VmWare dengan OS Ubuntu tetapi komputer tidak dapat merespon penginstallan Ubuntu, sudah saya tunggu sampai 1 jam, tetapi penginstallan tetap tidak berjalan. Akhirnya saya coba menginstall Debian 4 dan berhasil. Saya coba untuk menginstall gammu dan berhasil. Tapi ketika akan menginstall wvdial untuk modem, tidak berhasil dan terdapat tulisan yang menandakan masalah ketergantungan.



12 Februari 2013
          Ada satu PC yang mengalami kerusakan pada Prosessornya rusak. Setelah laporan, saya ditugaskan untuk mengumpulkan semua komputer yang rusak meja deretan pojok ruang galeri internet, sebelumnya dianalisis dulu kerusakan komputer tersebut dan menempelkan pada komputer tersebut kerusakannya pada bagian apa. Saya juga melanjutkan tugas sms-gateway. Dengan tidak bisanya debian 4 menginstall wvdial, saya coba menggantinya dengan debian 6. Saat saya hendak menginstall gammu dan wvdial dengan perintah apt-get install, saya mempunyai kendala yang sama. Ketika saya mencoba untuk mengupdate dan mengupgrade tidak berhasil. Kemudian saya coba searching ternyata pada debian terbaru ada sedikit kendala atau masalah ketergantungan antara perintah apt-get dan aptitude. untuk menanganinya kita harus menonaktifkan salah satu perintah atau menggunakan salah satu perintah tersebut dengan cara sebagai berikut:
1. Masuk pada debian sebagai root.
2. masukkan perintah sebagai berikut
    #aptitude safe-upgrage
3. Kemudian masukkan perintah
    #aptitude install aptitude
4. Baru saya install gammu dengan perintah
    #aptitude install gammu-smsdc
5. Kemudian saya install wvdial dengan perintah
    #aptitude install wvdial

13 Februari 2013
           Saya menyimak presentasi dari teman saya tentang macam-macam wireless dan sistem operasi jaringan. Setelah selesai menyimak kami diberi kesempatan untuk bertanya, apabila teman saya tidak bisa menjawab pertanyaan saya maka akan dijawab oleh pembimbing saya. Setelah presentasi selesai saya mengerjakan BKS PKN.

14 Februari 2013
          Saya mencoba untuk mengotak-atik server kembali, sudah dicoba memakai kabel IDE dan menggunakan harddisk yang lain, tetapi harddisk tetap saja tidak terdeteksi. Saya juga melanjutkan tugas sms-gateway dengan menginstall modem pada debian 6 dan mensetting gammu.Tetapi belum berhasil. Saya juga diminta tolong untuk membantu seorang karyawati yang mempunyai kendala pada tampilan facebooknya,awalnya saya kira itu adalah masalah banwithnya, namun saat saya coba login dengan user saya, tampilannya berbeda atau sesuai dengan keinginan karyawati tersebut, namun ketika karyawati tersebut yang login tetap tidak seperti yang dia inginkan. Sudah saya coba menggunakan google chorme, hasilnya sama. Saya coba juga dengan opera, bisa sesuai, namun ada security yang mengganggu. Saya coba dengan menggunakan firefox terbaru juga masih tetap sama. Akhirnya saya coba dengan menggunakan Internet Explorer, dari situ terlihat kendala yang sesungguhnya pada security certificate, saya coba searching di google,ternyata hal tersebut dapat diatasi dengan mengupdate tanggal, jam dan satuan waktu, setelah kami update ternyata berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar